Little Venice

4.4 /5 (7 ulasan)

Apakah kamu mendambakan liburan berkeliling benua Eropa? Jika ya, sepertinya kamu butuh persiapan yang matang untuk mewujudkannya.

Nah, bagaimana kalau sambil menunggu waktu yang tepat, kamu mulai dengan mengunjungi miniatur kecil dari salah satu kota di sana?

Ialah Venice, kota indah yang menarik hati para wisatawan ini sekarang ada juga di Indonesia lho.

Berdiri dengan nama Little Venice, tempat ini menawarkan suasana kota Venice Italy lengkap dengan sungai sampai arsitektur bangunannya yang dibuat semirip mungkin.

Tempat ini sendiri sebenarnya ialah sebuah villa yang dibangun di atas tanah seluas 125 hektar. Pada awalnya tempat ini dikhususkan untuk pengunjung yang ingin menginap.

Namun, karena keunikan bangunannya, pihak pengelola pun membuka tempat ini untuk umum sampai saat ini.

Baca juga: objek wisata baru di Bogor.

Daya Tarik

Little Venice dapat menjadi jalan pintas untuk kamu yang ingin mengunjungi Venice Italy asli tapi belum memiliki kesempatan.

Meskipun hanya berupa miniatur, tapi tempat ini nyatanya juga mampu menarik banyak wisatawan setiap harinya, terutama pada saat akhir pekan.

Masih berada di wilayah puncak, membuat udara di Little Venice terasa sejuk dan segar. Kamu pastinya akan merasa betah untuk berlama-lama di sini.

Selain itu, hal-hal yang bisa kamu temui disini ialah sebagai berikut.

Baca juga: cimory riverside di Puncak, Bogor.

Spot Foto Ala Kota Venice

Spot Foto di Little Venice
Foto: @lucianayap
View di Little Venice
Foto: @mr_zamroni

Sesuai dengan namanya, tiap-tiap sudut dari tempat ini akan menyuguhkan kamu suasana kota Venice Italy yang memanjakan mata.

Saking autentiknya, mungkin kamu akan dibuat lupa bahwa kamu masih berada di Bogor Indonesia.

Oleh karena itu, jangan buang-buang waktu. Siapkan kamera kamu untuk menangkap momen-momen indah selama berkeliling kota Venice-nya Indonesia ini.

Kamu bisa menambahkan filter-filter aestethic ala vibes kota Venice di foto yang sudah kamu tangkap, agar nuansa eropa-nya makin berasa.

Baca juga: devoyage bogor.

Gondola yang Romantis

Gondola di Little Venice
Foto: @azizsyaifullah

Datang ke Little Venice bersama pasangan, rasanya akan kurang lengkap jika tidak menaiki Gondola.

Perahu yang iconic dengan kota Venice ini patut kamu coba untuk mendapatkan suasana romantis bersama pasangan.

Kamu akan dibawa berkeliling selama 15 menit sembari menyaksikan bangunan berwarna-warni yang memiliki arsitektur memukau.

Nah, sekarang kamu layaknya pasangan-pasangan Italy yang menghabiskan waktu bersama. Romantis bukan?

Baca juga: kebun raya bogor.

Landmark Berbagai Negara

Landmark Dunia di Little Venice
Foto: @rescaanggani

Meskipun bernama Little Venice, kamu juga akan disuguhkan dengan landmark dari negara-negara terkenal lainnya.

Sebut saja Paris dengan Eifel Towernya, Singapura dengan Patung Merlion, Jepang dengan Kuil Itsukushima, hingga landmark Dunia Fantasi Ancol Jakarta juga ada lho!

Ibarat sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.

Dengan mengunjungi tempat ini, kamu seakan-akan bisa berkeliling dari Asia ke Eropa dan kembali lagi ke Indonesia hanya dengan sekali kunjungan. Seru kan?

Baca juga: kuntum farmfield di Bogor.

Wahana Air yang Menyenangkan

Permainan Air di Little Venice
Foto: @littlevenice_puncak

Karena Venice terkenal dengan sungainya, maka Little Venice juga mencoba mengadopsi bentuk sungai layaknya di kota Venice asli.

Uniknya, di Little Venice Indonesia kamu tidak hanya akan menemui Gondola sebagai alat transportasi utama yang beroperasi di Sungai.

Kamu juga akan menemukan perahu serupa lain seperti Kapal, Sepada Air, Peragu Naga, Rubber Boat, Banana Boat, dan lain-lain.

Perlu diingat, bahwa wahana-wahana ini memiliki biaya tersendiri yang belum termasuk tiket masuk. Jadi, siakpan dana khusus untuk menaiki wahana-wahana ini ya.

Baca juga: taman bunga nusantara di Puncak, Bogor.

Kolam Pancing dan Area Bermain

Wahana Air di Little Venice
Foto: @littlevenice_puncak

Setelah puas bekeliling ala kota Venice serta bermain wahana air yang ada, mungkin ini saat yang tepat bagi kamu untuk menenangkan pikiran dengan memancing.

Ya, di Little Venice pengunjung yang hobi memancing juga disediakan area tersendiri untuk menyalurkan hobinya.

Tak hanya itu, berbagai wahana bermain lain juga disediakan di sini.

Misalnya arena fantasi, kolam renang, playground, lapangan tenis, sampai tempat penyewaan kuda juga tersedia di sini.

Sangat lengkap sekali bukan?

Baca juga: taman safari bogor.

Rute ke Lokasi

Lokasi:Jl. Kota Bunga, Batulawang, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur
Jam buka:Senin – Jum’at (9.00 – 16.30 WIB)
Sabtu & Minggu (8.30 – 16.30 WIB)
Akses jalan:Mudah dilalui & ditemukan
Petunjuk:Google maps

Jika kamu ingin berkunjung ke Little Venice, ini dia rute yang bisa kamu lewati.

Dari Bandung

Bandung (Pasteur) – Gerbang Tol Pasteur – Tol Purbaleunyi (Cipularang) – Keluar di Padalarang – Rajamandala – Ciranjang – Cianjur – Cipanas – Little Venice.

Dari Monas

Medan Merdeka Barat – MH.Thamrin – Bundaan HI – Jenderal Sudirman – Semanggi – Gatot Subroto – Gerbang Tol Semanggi – Gerbang Tol dalam Kota – Interchange Cawang – Tol Jagorawi – Exit Gandok Puncak – Cisarua – Puncak Cipanas – Little Venice.

Baca juga: taman wisata matahari di Puncak, Bogor.

Harga Tiket Masuk

Retribusi:Rp. 25.000 (Reguler)
Rp. 60.000 (Terusan)
Biaya parkir:Rp. 5.000 (motor)
Wahana:Rp. 15.000 – Rp. 80.000

Baca juga: the ranch di Puncak, Bogor.

Tanya Jawab

Apakah jalan ke lokasi bisa dilalui oleh bus?

Bisa. Jalan ke lokasi wisata ini cukup lebar karena masih dalam kawasan Kota Bunga.

Apakah diperbolehkan membawa konsumsi dari luar?

Ya, kamu diperbolehkan untuk membawa makanan maupun minuman sendiri. Namun tetap jaga kebersihan dengan membuang sampah ditempatnya.

Apakah diperbolehkan membawa kamera DSLR?

Ya, kamu diperbolehkan membawa kamera apapun (DSLR, SLR, Mirorless dll). Namun jika ingin melaksanakan sesi Prewedding / foto profesional, dikenakan biaya. Hal ini bisa kamu tanyakan kepada pengelola.

Baca juga: kebun raya cibodas di Puncak, Cianjur.

Itu dia sekilas ulasan mengenai Little Venice di Kota Bunga, Cianjur. Yuk, segera agendakan acara piknikmu dengan orang-orang terdekat.

Suka mengunjungi tempat-tempat baru disela-sela kesehariannya menatap layar komputer.

7 pemikiran pada “Little Venice”

  1. Hanya melakukan jalan-jalan singkat. Dan di atas little venice kalian bisa menemukan Rabbit House, banyak kelinci-kelinci lucu dan sekali masuk dikenakan biaya Rp 15.000 dan beroperasi hanya sampai jam 15.00 saja. Sayangnya waktu itu telat ke atasnya, jadi ga bisa main sama semua kelincinya. Tapi mas penjaga di sana baik banget, meskipun sudah tutup saya coba iseng buat minta gendong kelincinya dan request warna hitam, dan dikasihh gendong! Makasiih banyaak mas penjaga kelinci! Baik bangettttt… Seengaknya bisa gendong 1 kelinci daripada ngak sama sekali.

  2. Tempat wisata yg istimewa,tiket masuknya tergolong murah..only 25/pack,, sudah menikmati pemandangan yg begitu indah.
    Naik kapal/perahu… harga ny juga tidak mahal,,konsep resort harga merakyat.
    Pokoknya ga nyesel ya DTG kesini.

  3. Jadi, little venice ada di dalam kota bunga. Nah selain little venice ada juga arena fantasi yg lokasinya deketan (awas jangan salah masuk). Tiket masuk little venice 25rb, kalau tiket terusan 60rb. Wahananya kebanyakan naik perahu (ada gondola, perahu naga, dll) ada juga tempan main anak kayak di funworld tapi ga banyak macemnya. Kebanyakan tempat buat spot foto aja sih. Boleh bawa makanan n minuman ke dalem, tempat duduk juga lumayan banyak. Enaknya kesini jangan pas high season, rugi aja. Soalnya wahananya yaa cuma begitu aja.

  4. Lumayan asik sih,banyak wahana airnya kayak di Venice Italia. cuman tempatnya kurang luas aja sih,tapi yg bikin asik komplek di little Venice karenakan little Venice masuk ketaman bunga kan dah didalemnya itu yg asik bahkan ada sacam villa gitu,yah lumayan recommend lah.

  5. Tempatnya cukup luas. Htmnya bisa terusan bisa juga ga soalnya didalem kalau mau main atau naik perahu harus bayar lagi. Ada perahu yang bisa nganterin kita keliling little venice. Tempatnya instagramable. Ada tempat jajanan juga dan ada taman bunga. Banyak tempat bermain yang cocok untuk dewasa dan juga anak anak. Tersedia musholla bagi yang muslim.

  6. Tempatnya tdk luas banget tapi lucu deh.. ala2 di Venesia gtu, kita bisa naik wahana perahu naga, perahu dayung n perahu macam2.. Tiket masuknya 25 ribu, untuk masing2 wahana perahu membayar biaya lagi ya antara 25 – 50 rb.. Saat naik perahu dayung kita akan dibawa menyusuri sungai yang dikanan kirinya kompleks pertokoan little Venice, berasa di luar kota eh salah, diluar negeri pdhl disini aja.. Jd jgn lupa mampir ke sini..

  7. Salah satu alternatif tempat wisata di kawasan puncak yang sedang ramai dikunjungi para wisatawan, terdiri dari sebuah danau yang dikelilingi oleh bangunan bergaya eropa, terletak didalam komplek perumahan Kota Bunga.

    Harga tiket masuk Rp. 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah), didalamnya terdapat berbagai wahana permainan seperti gondola boat, Mississippi Boat, Perahu Naga, archery, kebun kelinci, dan berbagai permainan ketangkasan, yang dapat dinikmati dengan membeli tiket untuk masing-masing permainan.

    Dengan gondola boat, kita bisa menikmati pemandangan indah danau dan bangunan bernuansa eropa, seolah anda sedang berada di Venice, Italia.

Tinggalkan komentar